Buku ini memberikan informasi tentang seluk beluk pemasaran ikan hias, mulai dari informasi jenis ikan hias bernilai komersial hingga cara menentukan jenis ikan bernilai komersial. Selain itu juga …
Materi peningkatan kapasitas pelaku usaha pemasaran disusun berdasarkan konsep dan kaidah-kaidah yang disampaikan oleh Alerts and Karpersma (2009) dalam bukunya progress and challenges in knowledge…
Sebagai upaya untuk mendukung kelancaran pemasaran produk perikanan, khususnya untuk ikan hidup maka diperlukan Depo Pemasaran Ikan sebagai pusat pemasaran ikan hidup serta penyangga untuk kelancar…
Materi Governance Competen ini membahas tentang kebijakan dan peraturan perundang-undangan (hukum) yang berlaku pada kegiatan distribusi dan pemasaran hasil perikanan. Setelah mempelajari seluruh …
Buku pedoman ini menyajikan informasi dan tata cara untuk berpartisipasi pada suatu kegiatan Pameran Perdagangan Internasional. Pengetahuan dan pengalaman dalam mengikuti kegiatan pameran internasi…
Potensi sumber daya ikan dan pasar yang besar pada sektor kelautan dan perikanan belum bisa dimanfaatkan secara optimal. Hal ini bisa dilihat dari tingkat konsumsi ikan nasional yang masih rendah s…