1. Layanan Sirkulasi (peminjaman dan pengembalian koleksi)
Anggota perpustakaan yaitu pegawai KKP dapat meminjam koleksi sejumlah 4 (empat) judul dengan masa peminjaman 14 (empat belas) hari, dan dapat diperpanjang 1 (satu) kali selama 14 (empat belas) hari. Adapun masyarakat umum dapat memanfaatkan koleksi Archivelago dengan membaca koleksi tercetak di perpustakaan dan mengakses koleksi digital melalui katalog online perpustakaan.
Pegawai KKP dapat meminjam koleksi tercetak dan mengakses koleksi digital dengan ID Anggota dan password menggunakan NIP (Nomor Induk Pegawai). Masyarakat umum dapat mengakses koleksi digital dengan mengirimkan data diri berupa : a. nama lengkap; b. instansi/universitas/lembaga; c. tanggal lahir; d. nomor telepon ke email perpustakaan di : perpustakaankkp@gmail.com
3. Layanan Penelusuran Informasi
Layanan diberikan kepada Pemustaka Bahari yang memerlukan informasi mengenai subjek tertentu sebagai bahan referensi.
4. Layanan Pemanfaatan Ruangan Perpustakaan/Baca di Tempat
Layanan yang diberikan kepada Pemustaka Bahari yang memanfaatkan ruang baca, ruang diskusi, dan ruang audio visual perpustakaan..
Layanan yang diberikan kepada Pemustaka Bahari, baik perorangan maupun kelompok, berupa materi pengajaran agar masyarakat mampu mengakses sumber informasi, serta memanfaatkan layanan dan fasilitas perpustakaan..
Layanan yang diberikan kepada Pemustaka Bahari anak-anak untuk menumbuhkan minat baca sejak dini.
Layanan yang diberikan kepada unit kerja di lingkungan KKP untuk pengajuan penerbitan ISBN ke Perpustakaan Nasional RI dan ISSN ke Badan Riset dan Inovasi Nasional melalui perpustakaan.