Dalam rangka memanfaatkan potensi perikanan yang ada dan meningkatkan konsumsi ikan per kapita perlu adanya dukungan sarana pemasaran yang baik, saah satunya adalah Kios Pemasaran Hasil Perikanan. …
Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan yang memiliki potensi lestari perikanan laut yang cukup besar yaitu 6,4 juta ton/tahun, namun tingkat konsumsi ikan perkapitanya masiih rendah jika d…
Direktorat Pemasaran Dalam Negeri menyusun roadmap pembinaan yang meliputi pendataan pelaku usaha pemasaran, registrasi pelaku usaha, Pembinaan Capacity building dan sertifikasi unit pendistribusia…
Ikan bandeng sudah dikenal masyarakat, tidak saja masyarakat pantai tetapi juga masyarakat pedalaman. Peluang usaha budidaya ikan bandeng berkaitan dengan jumlah konsumen yang meningkat, sejalan de…
Kelompok ikan tuna merupakan komoditas hasil perikanan yang mempunyai nilai jual tinggi. Potensi kelompok perikanan tuna yang besar terhadap pemasaran produk perikanan tuna, tongkol dan calakang. O…
Produk perikanan termasuk produk yang memiliki sifat sangat mudah rusak/busuk. Tubuh ikan mempunyai kadar air yang tinggi dan pH tubuh yang mendekati netral. Maka harus dilakukan penanganan ikan se…