Text
Dimensi Permasalahan dalam Adopsi Konsumsi Ikan Masyarakat Urban Indonesia
Buku ini merupakan penjabaran hasil penelitian yang dilakukan secara terus-menerus selama 3 tahun oleh penulis yang berprofesi sebagai pakar branding dan peneliti di bidang branding dan komunikasi pemasaran. Permasalahan yang dibahas yaitu mengenai konsumsi ikan di Indonesia, berawal dari jawaban responden, yaitu tidak mau memasak ikan karena 'ribet'.Salah satu temuan penting dalam studi ini adalah permasalahan yang konstektual dan situasional, tidak bisa disamaratakan. Solusinya pun tidak bisa 'one-size-fits-all'. Penyelesaian permasalahan harus dilakukan secara kontekstual agar bisa diselesaikan secara efektif dan efisien, dengan program-program komunikasi pemasaran yang tepat. Selain memberikan pemahaman dan pelajaran baru, buku ini juga memberikan arahan terhadap solusi persoalan peningkatan konsumsi ikan. Program Gemarikan yang sudah dilaksakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), direkomendasikan untuk disesuaikan dan dimodifikasi, agar sesuai dengan konteks persoalan dan solusinya menjadi lebih nyata dan tajam.
| B25000308 | LAP- ETNOMARK 18.639(92).PENELITIAN | Archivelago Indonesia Marine Library - Perpustakaan Kementerian Kelautan dan Perikanan (Referensi) | Available |
No other version available