Text
Strategi Promosi di Perpustakaan Archivelago Kementerian Kelautan dan Perikanan
Perpustakaan khusus di Indonesia masih banyak yang kurang dikenal oleh masyarakat luas karena tujuan utamanya adalah pemustaka internal/kelompok tertentu saja. Maka diperlukan strategi promosi yang tepat agar bisa dikenal lebih luas karena bahan pustaka di perpustakaan khusus juga berguna bagi seluruh masyarakat. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi di Perpustakaan Archivelago serta hambatan dalam proses promosi dan mengetahui solusi dalam menghadapi hambatan tersebut. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif serta teknik pengumpulan data melalui wawancara secara langsung dengan narasumber dan observasi Perpustakaan Archivelago menggunakan strategi promosi dengan menyebarkan informasi kepada pemustaka. Dalam pelaksanaannya terkendala kurangnya sumber daya manusia, sehingga kegiatan promosi tidak bisa berjalan dengan maksimal. Kondisi ini belum teratasi mengingat belum ada tindak lanjut dari Biro terkait pengadaan sumber daya manusia. Untuk itu Perpustakaan Archivelago terus berusaha mempromosikan perpustakaan melalui beberapa media walaupun mengalami hambatan keterbatasan sumber daya manusia dengan bantuan dari Tim Humas Kementerian Kelautan dan Perikanan.
B22000357 | SKRIP 20-659.1.01:026.07 SYE s | Archivelago Indonesia Marine Library - Perpustakaan Kementerian Kelautan dan Perikanan | Available |
No other version available