Text
Kurikulum Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Edisi Tahun 2007
Pendidikan adalah salah satu bentuk perwujudan kebudayaan manusia yang dinamis dan sarat dengan perkembangan. Perkembangan pendidikan adalah hal yang seharusnya terjadi sejalan dengan perubahan budaya kehidupan. Perubahan dalam arti perbaikan pendidikan pada semua tingkat perlu terus menerus dilakukan untuk mengantisipasi kepentingan masa depan. Pemikiran ini mengandung konsekuensi bahwa penyempurnaan atau perbaikan pendidikan menengah kejuruan untuk mengantisipasi kebutuhan dan tantangan masa depan perlu terus menerus dilakukan, diselaraskan dengan perkembangan dunia kerja, perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, perubahan regulasi nasional/internasional, dan tuntutan masyarakat dunia tentang produk perikanan. Mutu lulusan SUPM sangat erat kaitannya dengan proses pelaksanaan pembelajaran yang dipengaruhi oleh banyak faktor, antara lain: kurikulum. Tenaga kependidikan, proses pembelajaran, sarana-prasarana, alat bahan, manajemen sekolah, lingkungan (iklim) kerja, biaya dan kerjasama industri.
B1201497 | 351.851.37:639 IND k | Archivelago Indonesia Marine Library - Perpustakaan Kementerian Kelautan dan Perikanan | Available |
No other version available