Strategi Promosi di Perpustakaan Archivelago Kementerian Kelautan dan Perikanan

Collection Location Archivelago Indonesia Marine Library
Edition
Call Number SKRIP 20-659.1.01:026.07 SYE s
ISBN/ISSN
Author(s) Syeikha Aisyah
Subject(s) Perpustakaan Khusus
Karya ilmiah
Informasi
Skripsi
Local Content
Publikasi Internal
Strategi Promosi
Classification NONE
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher
Publishing Year 2020
Publishing Place Surakarta
Collation 72 hlm.; ilus.; 21x29.5cm
Abstract/Notes Perpustakaan khusus di Indonesia masih banyak yang kurang dikenal oleh masyarakat luas karena tujuan utamanya adalah pemustaka internal/kelompok tertentu saja. Maka diperlukan strategi promosi yang tepat agar bisa dikenal lebih luas karena bahan pustaka di perpustakaan khusus juga berguna bagi seluruh masyarakat. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi di Perpustakaan Archivelago serta hambatan dalam proses promosi dan mengetahui solusi dalam menghadapi hambatan tersebut. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif serta teknik pengumpulan data melalui wawancara secara langsung dengan narasumber dan observasi Perpustakaan Archivelago menggunakan strategi promosi dengan menyebarkan informasi kepada pemustaka. Dalam pelaksanaannya terkendala kurangnya sumber daya manusia, sehingga kegiatan promosi tidak bisa berjalan dengan maksimal. Kondisi ini belum teratasi mengingat belum ada tindak lanjut dari Biro terkait pengadaan sumber daya manusia. Untuk itu Perpustakaan Archivelago terus berusaha mempromosikan perpustakaan melalui beberapa media walaupun mengalami hambatan keterbatasan sumber daya manusia dengan bantuan dari Tim Humas Kementerian Kelautan dan Perikanan.
Specific Detail Info
Image
  Back To Previous