Laporan ptk; peningkatan kompetensi persamaan kuadrat dengan metode pembelajaran team asiten individualization pada peserta didik kelas 1 tpl semester 1 di supm negeri tegal

Collection Location SUPM Negeri Tegal
Edition
Call Number 375.007 HEN l
ISBN/ISSN
Author(s) Hendro Soetarto
Subject(s) Laporan PTK
Persamaan kuadrat
Metode pembelajaran team asiten individualization
Classification
Series Title
GMD PDF
Language
Publisher Sinar Grafika
Publishing Year 2013
Publishing Place Jakarta
Collation vii, 66 hlm.; ilus
Abstract/Notes Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di SUPM Tegal, khususnya mata pelajaran matematika, maka guru dituntut menggunakan metode pembelajran yang tepat. Selama ini minat belajar siswa terhadap pelajaran matematika kurang. Kondisi tersebut disebabkan beberapa hal seperti siswa kurang aktif, sehingga terasa bosan, monoton, tegang, harus fokus, harus serius dan lain-lain, yang semua itu menjadikan siswa merasa tertekan. Dengan beberapa faktor tersebut maka penelitian tindakan kelas ini dilakukan dengan tujuan untuk mencari solusi dalam memecahkan permasalahan yang ada. Dalam teori pendidikan kuantum learning situasi lingkungan yang mendukung akan sangat membantu penyerapan materi pelajaran yang diberikan oleh guru.dengan suasana yang aktif, bersemangat dan mengena pada kehidupan sehari-hari akan dapat merangsang minat belajar siswa. Situasi yang demikian dapat dilakukan dengan menerapkan metode belajar kelompok yaitu tean – assisted individualization Dengan mentreatment siswa yaitu mengubah situasi pembelajaran yang pasif menjadi aktif, dan dari tertekan menjadi menyenangkan dengan tanpa melupakan acara pembelajaran diharapkan siswa menjadi bersemangat dalam belajar, dan yang lebih penting lagi adalah tujuan pembelajaran yang telah direncanakan dapat terlampaui.
Specific Detail Info
Image
  Back To Previous